Sabtu, 31 Maret 2012

Fall In Love with Two Things in a Week

Diposting oleh Ranie's di 3/31/2012
Ditengah ricuhnya kondisi Jakarta saat ini gara - gara rencana kenaikan BBM yang membuat semua lapisan masyarakat bergejolak. Gue tetep aja bisa jatuh cinta, tapi kali ini bukan jatuh cinta dengan seorang pria. haha
Gue jatuh cinta dengan dua hal baru dalam kehidupan gue, yang bertentangan dengan pribadi gue. Tapi ternyata setelah ditelisik lebih dalam lagi, ada sehelai benang merah yang sebenarnya menghubungkan kita, :p . Gue pernah crita kan, kalo gue suka banget hal - hal baru. Makannya gue selalu mencoba hal - hal yang gue anggap menarik untuk dicoba, include something yang sebetulnya gak GUE banget.


1. Cinta Pertama - Film Dokumenter
Minggu ini, kampus gue ( UNJ ) kerjasama dengan Metro TV menyelenggarakan Eagle Award Roadshow 2012 - Film Dokumenter dengan Tema "Indonesia Tangguh". 
Di acara itu, gue nonton salah satu film dokumenter yang bercerita tentang daerah yang kaya akan minyak. Tetapi daerah tersebut justru miskin, banyak masyarakat yang harus berjuang penuh untuk sekolah. Perjuangan mereka tidak berhenti di masalah biaya ternyata, karena kondisi sekolah di daerah itu  juga sangat memprihatinkan dan tidak pantas. Bagaimana mungkin mereka bisa miskin di daerah sekaya itu? daerah sumber minyak!! Teman - teman bisa bayangkan harga minyak yang saat ini melambung tinggi, minyak itu bisa teman - teman dapatkan harga yang sangat murah di daerah tersebut! di salah satu daerah di Indonesia, miris, sungguh terlalu, bagaimana bisa? Bagaimana bisa negara yang sekaya ini, masyarakatnya justru hidup susah, masyarakatnya justru menjadi "Buruh di Negara Sendiri?!"
Yups, melalui Film Dokumenter itulah gue melihat lagi bukti bahwa Indonesia benar - benar MISKIN (Silahkan definisikan kata miskin itu menurut kalian). Dan berkat Film Dokumenter itulah gue meneteskan air mata untuk Indonesiaku, bagaimana bisa begitu kejamnya negara kita?
Dan dengan alasan inilah gue, mulai Jatuh Cinta dengan Film Dokumenter yang bisa memaparkan realita sehingga bisa menyampaikan sebuah pesan yang dapat kita lihat langsung.

 2. Cinta Kedua - Hijab
Ehm, gue juga pernah cerita kalo gue itu tomboy..? hehe, yups. Jujur, gue yang berjilbab ini kadang bingung harus pake pakaian seperti apa yang sesuai dengan kepribadian gue. Jadi gue pake aja pakaian yang kadang girly - kadang tomboy, padahal sebenernya gue tipe orang yang kalo gak GUE banget yaaaa impossible untuk berpakaian yang seperti itu. Tapi akhir - akhir ini gue mulai tertarik sama style junior gue, yang walaupun dia berjilbab tapi dia bisa keliatan keren. Yups, gue emang pingin banget keliatan cantik tapi keren, hehehe. Sejak itu, gue mulai cari tahu (searching, googling, looking) haha, semua gue liatin. Model - model nya, pakaiannya, sampai sedetil - detilnya. Gue sukaaaa, gue jatuh cintaaaa.... 
Style yang ini bener bener terlihat keren dimata gue. Kalo lo searching/googling, lo bisa ketik kata kunci "Hijabers/Hijab". Whoa, okay maybe gak semua style yang keluar disitu adalah style wanita berjilbab yang terlihat keren dengan menggunakan jeans/celana dilengkapi sepatu boats, karena ada juga Style hijabers yang menggunakan gamis panjang sampai mata kaki. But you can look, para hijabers yang mengenakan pakaian bertumpuk tumpuk dengan menggunakan warna yang berlawanan itu looked so cool. Ditambah lagi, mix n match pakaian yang gak terlalu girly itu selalu tampak modis dan simple. Haha, gue suka hal yang berbau simple dan gak ribet.
Tapi masalahnya adalah, gue gak tau kapan gue bisa mulai bisa berubah seperti itu. Yak kembali lagi, gak hanya keinginan dan perkataan, tetapi juga harus ada perbuatan. :D
Nanti ada saatnya gue berubah menjadi apa yang gue inginkan itu, :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ranieslife Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review