Selasa, 09 Agustus 2011

Water = Kehidupan = make a Change ??

Diposting oleh Ranie's di 8/09/2011
Buat gue, hidup itu memang seperti air guys. Yang terus mengalir sepanjang proses sirkulasi perjalanan air itu sendiri. Mereka mengalir ke berbagai arah dan tujuan yang berbeda, ke tempat akhir sirkulasi yang membuat mereka terlahir kembali.
Seperti hidup kan?
Hidup yang terus berjalan sepanjang kehidupan kita. Tapi bagian mana yang membuat hidup itu terlahir kembali? Jelas itu tergantung kita yang menjalaninya. Memang hidup seperti air yang mengalir sepanjang proses sirkulasi, dalam hal ini bisa dibilang sebagai fase kehidupan (anak-anak, remaja, dewasa). Yak, kehidupan itu berjalan sendiri. Tetapi tak lantas kita membiarkan hidup yang tanpa tujuan, hidup seperti inilah yang menurut gue "tidak akan terlahir kembali".
Kenapa?
Karena tanpa tujuan, kita hanya akan berada di satu titik yang sama dengan fase kehidupan yang terus berjalan. Tidakkah kamu merasa rugi kawan, dengan kehidupan yang seperti itu terus meneruss?
menurut gue itu wasting time banget. Gue gak munafik yang hanya sekedar bisa bicara dan tidak mengaplikasikannya. Jujur, gue sendiri merasakannya bahwa gue selama ini telah menyia - nyiakan waktu yang telah Allah kasih ke gue dengan berbagai kesempatan besar.
Nah, dititik kesadaran ini. Gue mau dan harus merubah cara hidup gue yang semaunya, apa adanya, dan . . . . santai. Ehm gue sendiri ragu untuk njalaninnya, karena gue bukan tipe orang yang terlihat seperti "Pengejar target sempurna". Ah, males banget gue bilang. Gue emang gak suka yang namanya perfectionist, apa-apa harus sempurnalah, sesuai jadwalah, sesuai aturan yang berlakulah dan bla bla bla. Karena menurut gue, kalau kita bisa done our job enjoyed, why not?? Kalo kita enjoyed, ga pake stress kan? (ITU YANG GUE PIKIR DULU). Karena sekarang sepertinya harus ada sedikit perubahan di beberapa prinsip gue itu. Berat sebetulnya memang, tapi untuk mencapai mimpi-mimpi gue sepertinya memang dibutuhkan "PERFECTIONISME" yang gue benci itu. Yang gue harus serba serius, everything sesuai target, jadwal, standar ...
Aaaargh, kalo dipikir . . . bisa stress juga gue kalo hidup kaya gitu. Tapi kalo cara sederhana gue adalah
Gue Harus Memanfaatkan Waktu yang Ada
Yups, jangan buang waktu sia-sia. My task must be done before deadline, that will give me time to enjoy . . .
I think so,
Sehingga, hidup gue nantinya bisa terlahir kembali seperti air yang telah menyelesaikan proses daur ulangnya. Iya gak? ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ranieslife Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review