Sabtu, 06 Agustus 2011

Tentang Mimpi dan Ketakutan??

Diposting oleh Ranie's di 8/06/2011
Di liburan semester kali ini, aku wasting time di Tangerang bareng Papa sama Rio. Sering juga sih bolak - balik kampus, karena emang lagi dikejar deadline desain majalah EconoChannel yang emang mau terbit buat dibagiin ke Mahasiswa Baru 2011.
Tapi akhir – akhir ini, aku sering dapet ilham kalo lagi naik motor selama 1,5 jam (Kampus – Tangerang). Sering banget itu ilham mbuat aku nangis ditengah jalan. Gak tau kenapa, tiba - tiba inget kematian dan kesia-sia an yang aku jalanin.
Kalo masalah kematian, iya diotak ku ada macem - macem yang dipikirin.
1. Aku ngerasa gak punya tabungan kebaikan
2. Aku juga selalu ngerasa nyakitin hati orang dengan mulutku ini. Bermaksud baik, tapi justru nyakitin. Sampe berfikir, mungkin sebaiknya diam.
3. Yang menyedihkan adalah, sampai saat ini aku gak bisa ngasih apapun ke orang tua aku. Padahal umur mereka semakin lama semakin bertambah. Yang ada adalah, aku selalu ngerepotin mereka dengan segala permintaan egoisku untuk mencapai mimpi.

Iya, Aku menyusahkan Kedua Orang Tuaku dengan Segala Permintaan Egoisku untuk mencapai Mimpi

Robbi, Anak macam aku?
Ingin hati membahagiakan mereka, kenapa justru menyusahkan?
aku gak mau jadi anak yang seumur hidup penuh penyesalan.
Mungkin sekarang aku bilang, "Aku sibuk gini gitu, minta ini itu untuk masa depanku. Agar nantinya bisa membahagiakan kedua orang tuaku"
Tapi kemudian aku berfikir, "Kalaupun suatu saat nanti aku jadi orang sukses seperti yang aku impikan, dan ternyata orang yang aku inginkan pertama kali menyaksikan kesuksesanku tidak ada ... Apakah kesuksesan itu masih berarti untukku?"

GAK sama sekali, karena aku ingin sukses hanya untuk Ayah dan Ibuku serta Kakak dan Adikku. Bukan untuk siapapun.

Tapi terkadang timbul fikiran, "Kalau aku hanya fokus kepada keluargaku, trus bagaimana dengan hidupku yang lain?"

Iya, aku maupun setiap orang pasti punya kehidupan lain selain keluarga. Kehidupan sosial, Kehidupan pribadi.

Haaaahhh, bingung juga kalo ngomongin beginian. Bisa panjang renungan gue, hehe

Jadi intinya adalah, fokus utama hidup gue KELUARGA. Dan gue harus prioritasin Keluarga gue diatas apapun. Dan yang kedua adalah hidup gue, harus wajib punya akhlak lebih baik lagi?! iya WAJIB!!. Dan yang ke tiga adalah Sosial gue, gak perlu jadi anak GAHOLL dah. Yang penting adalah gue bisa jadi temen terterterterterbaik buat semua temen gue. titik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ranieslife Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review